Anggota Fortamas LIPI
BANDUNG,SUBANG DAN KARANGSAMBUNG

Media ini merupakan alat promosi usaha anda, bila anda ingin bergabung silahkan kirim e-mail pada :

fortamas.lipi.bdg@gmail.com

Minggu, 16 Maret 2008

Penggiat Kawakan Olahraga Dirgantara

Herudi Kartowisastro, Penggiat Kawakan Olahraga Dirgantara

Jakarta - Korban tewas dalam peristiwa pesawat jatuh di Pamulang diduga adalah sang pilot, Herudi Kartowisastro. Siapa Herudi Kartowisastro?

Para penggiat dirgantara pasti mengenal dengan jelas sosok Herudi. Lulusan Fisika Teknik ITB ini adalah mantan Ketua Pusat Swayasa Pengurus Besar Federasi Aero Sport Indonesia (FASI). Berdua dengan adiknya, Hertriono Kartowisastro, mereka bahu-membahu memopulerkan olahraga yang membutuhkan nyali tinggi ini.

Majalah Angkasa No 12, September 1999 menulis, Herudi dan Hertriono menguasai segala macam olahraga dirgantara yakni aeromodelling, terbang layang, gantole, pesawat ultralight dan swayasa, dan paralayang.

Herudi yang dilahirkan tahun 1940 di Yogyakarta itu sudah bergiat di bidang kedirgantaraan sejak bersekolah di sebuah sekolah menengah atas di Yogyakarta tahun 1956-1957. Ketika berkuliah di ITB, kecintaan Herudi pada dunia dirgantara semakin mengental.

Herudi kemudian terjun di bidang terbang layang tahun 1963. Setelah puluhan tahun aktif, Herudi kemudian menduduki jabatan Ketua Pusat Pesawat Swayasa, sebuah anak olahraga dirgantara di bawah FASI.

Sembari menekuni hobi, karier Herudi sebagai pelayan negara juga terus menanjak. Tahun 1997, Herudi didapuk menjadi Ketua Badan Standarisasi Nasional. Kemudian Herudi menjadi Kepala Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PP Iptek) Taman Mini Indonesia Indah. ( aba / nrl )

Berita diambil dari : detik.com

Diposting : oleh Sugiono

Tidak ada komentar: