Anggota Fortamas LIPI
BANDUNG,SUBANG DAN KARANGSAMBUNG

Media ini merupakan alat promosi usaha anda, bila anda ingin bergabung silahkan kirim e-mail pada :

fortamas.lipi.bdg@gmail.com

Kamis, 19 Juli 2007

PRANATA HUMAS AGAR BERINOVASI DAN PROFESIONAL DALAM MENJALANKAN TUGAS
Jakarta, 17/7/2007 (Kominfo-Newsroom) - Kepala Biro Kerjasama dan Pemasyarakatan IPTEK LIPI, Dr. Neni Sinta Wardani mengatakan, Pranata Humas (PH) agar ber inovatif dan Profesional dalam menjalankan tugas se hari-hari sebagai petugas Humas.
Pranata Humas juga diminta dapat memberikan penjelasan sesuatu hal yang baik dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh orang lain,"kata Neni pada pembukaan seminar Forum Pranata Humas(Fortamas) LIPI Jakarta, selasa (17/7).
Membangun kepribadian yang cerdas,inovatif, kompetitif dalam melaksanakan tugas kehumasan, diakuinya, memang sulit, tapi juga dinilai gampang.
Cerdas, artinya kalau gagal di satu tempat agar mencari peluang di tempat yang lain dalam arti positif, inovatif selalu mencari hal-hal yang baru untuk perbaikan metode yang sudah ada dan kompetitif mau berdaya saing dan tidak mudah terkalahkan, serta tidak mudah menyerah.
Sementara Kepala Bagian Humas LIPI, Murti Martoyo,MM selaku pembina harian Fortamas LIPI mengatakan, seminar tersebut dalam rangka HUT ke -40 LIPI, untuk memberikan wawasan kepada Pranata Humas di lingkungan LIPI.
Kegiatan tersebut akan diselenggarakan dua kali, yang pertama di Jakarta(17/7) dan kedua di Bandung pada tanggal 25 Juli 2007.
Kegiatan di Jakarta diikuti oleh PH dari satuan kerja yang ada di Jakarta, Serpong, Serpong, Cibinong, Bogor, Cibodas dan Bali, namun dari Bali tidak hadir, sedangkan untuk kegiatan di Bandung nanti akan diikuti oleh PH dari Bandung ,Subang, Kebumen dan Yogyakarta.
Dalam seminar di Jakarta tersebut, tampil tiga pembicara kandidat dari PH berprestasi, yang nantinya akan dipilih satu pranata humas berprestasi terbaik, masing-masing pranata humas tersebut adalah Sugiarti,Pranata Humas Muda dari Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Bogor-LIPI, Mustari Tisna Amijaya,A.Md, Pranata Humas Pelaksana Lanjutan dari P2 Telimek - LIPI Bandung dan Ir. Sugiono Pranata Humas Muda, UPT BPI - LIPI Bandung.
Sedangkan kandidat dari PH berprestasi dari Jakarta nanti akan berpresentasi di Bandung. Jadi kegiatan ini sekaligus dua acara yang menjadi satu yaitu, satu seminar untuk memberikan wawasan kepada PH di lingkungan LIPI, disisi lain untuk memilih PH berprestasi di LIPI dalam kaitan HUT LIPI ke-40 ( T.Gs/toeb/c)
Info ini dikutip dari Kominfo-Newsroom, sugiono Bandung

Tidak ada komentar: